Bukan kaleng-kaleng, BRI berhasil raup laba Rp24 Triliun dalam 6 bulan, Ini rahasianya!

Junita Sianturi
- Kamis, 28 Juli 2022 | 12:56 WIB
Tangkapan layar. slogan gak kaleng-kaleng BRI (Twitter @BANKBRI_ID)
Tangkapan layar. slogan gak kaleng-kaleng BRI (Twitter @BANKBRI_ID)

Lombok Insider - Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Mayoritas masyarakat Indonesia menabung dana mereka di bank milik Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.  Alasannya, karena Bank BRI memiliki segudang prestasi.

Selain itu, Bank BRI bahkan masuk dalam 2.000 bank terbaik dunia. Namun yang menjadi topik perbincangan saat ini adalah kemampuan BRI dalam peningkatan laba sebesar Rp24 triliun  hanya dalam waktu 6 bulan.

Menurut Direktur Utama Bank BRI, Sunarso, Bank BRI mampu mencapai berbagai prestasi tersebut karena kemampuannya dalam strategic response yang tepat.

Baca Juga: Sosok Yacine Adli, Gelandang Serang penyumbang gol di Laga Wolfsberger VS AC Milan

"Penyaluran kredit maupun penghimpunan dana masyarakat oleh BRI mampu tumbuh positif. Kami dapat menjaga sustainability pertumbuhan ini dengan fokus pada aspek likuiditas terutama pertumbuhan dana murah dan juga menjaga kualitas kredit terutama kredit yang kami restrukturisasi akibat pandemi," sebut Sunarso, pada konferensi pers hari Rabu 27 Juli 2022.

Dikatakannya, BRI juga mampu mencatat pertumbuhan pendapatan non-bunga yang semakin baik dengan ditopang naiknya transakso e-chanel'.

Dalam beberapa bulan ini, BRI dapat diakui oleh internasional. Hal tersebut didukung dari banyaknya penghargaan yang didapatkan BRI. Diantaranya: 1. BRI dinobatkan sebagai perusahaan publik terbesar di Indonesia tahun 2022 oleh Forbes Global 2000 World's Largest Public Companies.

Baca Juga: Jang Gyuri hengkang dari Girl Group Fromis_9, Ini penjelasan Pledis Entertainment!

Dapat dilihat bahwa posisi peringkat BRI naik 349 setelah sebelumnya menduduki peringkat 362 dunia.

Halaman:

Editor: Junita Sianturi

Sumber: bri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X