• Selasa, 9 Agustus 2022

Harga minyak mentah menguat di tengah ketatnya pasokan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 11:05 WIB
Perdagangan Rabu (12/1) pagi. Pukul 07.00 WIB harga minyak mentah kembali naik di pasar spot.
Perdagangan Rabu (12/1) pagi. Pukul 07.00 WIB harga minyak mentah kembali naik di pasar spot.

LOMBOK INSIDER - Pedagangan Selasa (21/6) Harga minyak mentah menguat di tengah ketatnya pasokan meski ada potensi perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Sedangkan, harga minyak WTI kontrak Juli 2022 di New York Mercantile Exchange menguat 0,89% ke US$ 110,54 per barel ketimbang akhir pekan lalu.

Sementara, harga minyak Brent kontrak Agustus 2022 di ICE Futures menguat 0,31% ke US$ 114,49 per barel ketimbang penutupan perdagangan kemarin.

"Kita memiliki dua narasi yang benar-benar bersaing, salah satunya adalah sanksi terhadap pasokan Rusia (harga pendukung). Di sisi lain, kami melihat harga yang tinggi mengakibatkan anjloknya permintaan," kata Andrew Lipow, konsultan minyak Houston kepada Reuters.

"Pasokan akan tetap ketat dan terus mendukung harga minyak yang tinggi. Harga wajar untuk ICE Brent masih di sekitar US$ 120," kata analis PVM Stephen Brennock.

"Kasus bullish tetap jauh lebih meyakinkan," kata Craig Erlam, analis pasar senior di OANDA.

Analis dan investor mengatakan mereka yakin resesi lebih mungkin terjadi setelah Federal Reserve AS pada Rabu menyetujui kenaikan suku bunga terbesar

Dalam lebih dari seperempat abad untuk menahan lonjakan inflasi. Bank of England dan Swiss National Bank minggu lalu pun mengambil pendekatan serupa.

"Penurunan harga yang tajam pada hari Jumat dapat dilihat sebagai reaksi tertunda terhadap kekhawatiran tentang resesi yang telah membebani harga komoditas lain untuk beberapa waktu," kata analis Commerzbank, Carsten Fritsch.

Halaman:

Editor: wewen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X