Didatangani Kaesang, Pelaku Usaha Disabilitas Yesi Endah Sundasari Semakin Semangat Usaha Kue via e-commerce

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:21 WIB
Terus semangat. Yesi, kanan, didampingi Tini Djajadi, tengah, saat ketemu dengan youtuber Kaesang Pangarep dan tim bliblidotcom, Senin (18/10). (Dok Tini Djajadi)
Terus semangat. Yesi, kanan, didampingi Tini Djajadi, tengah, saat ketemu dengan youtuber Kaesang Pangarep dan tim bliblidotcom, Senin (18/10). (Dok Tini Djajadi)

LombokInsider.com - Kedatangan influencer dan putera Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, membuat Yesi Endah Sundasari semakin bersemangat. 

Kaesang dan tim bliblidotcom datang ke kediaman sekaligus tempat usaha Yesi untuk memberikan motivasi dan dukungan. 

Kedatangan Kaesang dan tim bliblidotcom merupakan bagian dari program banggabuatanindo. Program ini bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk lebih mencintai produk dalam negeri hasil produksi usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

""Jangan terlalu banyak berteori ketika akan memulai usaha. Lakukanlah dan ikuti prosesnya," ujar Yesi saat berbincang dengan influencer dan pengusaha Kaesang Pangarep di tempat produksinya.

Dalam acara itu, Yesi didampingi Kustini dari Cahaya Inklusi Indonesia (CAI) Foundation lembaga nirlaba yang peduli pada program pemberdayaan ekonomi disabilitas

Baca Juga: Sesditjen: Pergeseran Hari Libur Tidak Ubah Substansi Hari Raya Keagamaan

Yesi Endah Sundasari adalah pemilik usaha kue @kukebinuendah. Yesi kehilangan fungsi motoriknya setelah terjatuh dari atas pohon.

Setelah kecelakaan itu kursi roda menjadi teman setianya beraktivitas.

"Meskipun harus duduk di kursi roda tidak menghalangi aktivitas kesehariannya," kata Kustini, Ketua Yayasan Cahaya Inklusi Indonesia (CAI).  

Berawal dari ketidaksengajaan Yesi mengisi hari-harinya dengan membuat makanan ringan.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow dahsyat, laba BRI tumbuh 106,4 persen

Senin, 28 November 2022 | 22:48 WIB

Investasi saham bisa bikin Gen Z cepat kaya

Senin, 28 November 2022 | 09:33 WIB
X