Bale Himalo di Jakarta bisa jadi Rumah Singgah warga Lombok Diaspora

- Senin, 24 Oktober 2022 | 14:12 WIB
Bale Himalo di Jakarta (Dok M16)
Bale Himalo di Jakarta (Dok M16)

LOMBOK INSIDER – Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) dan Laskar Sasak se-Jabodetabek berkomitmen untuk siap mengabdikan diri bagi sesama warga Lombok rantauan untuk saling membantu, saling mendukung baik dalam suka maupun duka cita.

 ‘’Kami dari HIMALO bersama Laskar Sasak se-Jabodetabek tadi telah menyampaikan komitmem kembali bahwa HIMALO dan Laskar Sasak sap untuk mengabdikan diri bagi sesama warga HIMALO untuk saling bantu, saling dukung baik dalam suka maupun duka cita,’’ kata Ketua Umum HIMALO, Karman BM di sela-sela acara peresmian dan syukuran Bale HIMALO, di Jln. Tebet Dalam I G No.20 Tebet, Jakarta Selatan, pada Minggu sore 23 Oktober 2022.

Seperti diketahui bahwa warga HIMALO dan Laskar Sasak ini memiliki profesi yang bermacam-macam, ada yang menjadi ASN, pengacara, kontraktor, pengusaha, mahasiswa, dan bahkan ada yang baru mencari pekerjaan.

 Baca Juga: Ramzi akhirnya bocorkan soal Lesti Kejora diboikot KPI hingga didepak dari Indosiar: buat isi warna baru

‘’Nah, dengan berbagai keragaman latar belakang itu, kita tetap mensosialisasikan satu komitmen kita untuk saling dukung, saling junjung, saling bantu sesama warga Lombok di rantauan (Jabodetabek), sesuai tagline kita yakni 'Siu Pikir Sopok Angen, Saling Junjung Saling Dukung', yang artinya; Seribu Pikiran Satu Tujuan, Saling Junjung Saling Dukung,’’ ujarnya.

Karman menjelaskan bahwa HIMALO didirikan tahun 2004 lalu, dimaksudkan supaya menjadi medium silaturrahmi para warga Lombok yang merantau agar bisa saling membantu, saling mendukung baik dalam semua sektor kehidupan mereka di tanah rantauan se-Jabodetabek.

Di samping itu, lanjut Karman, HIMALO dan Laskar Sasak juga akan berpartisipasi dalam pembangunan kampung halaman, dalam hal ini Provinsi NTB.

Baca Juga: Kutukan masa lalu dari Luna Maya, Denny Darko ramal perceraian Syahrini dan Reino Barack karena ini

Caranya, ungkap Karman, yakni ikut membangun citra yang baik tentang Provinsi NTB, juga memperkenalkan dan mensosialisasikan tempat-tempat atau tujuan wisata yang bagus dan potensi wisata lainnya yang ada di Provinsi NTB.

Halaman:

Editor: Yusuf LI

Sumber: M16

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Destinasi Wisata Lombok: Pantai Senggigi

Rabu, 4 Januari 2023 | 11:37 WIB
X