Jelajahi keindahan alam Gili Trawangan Gili Air dan Gili Meno di Lombok yang tidak ada duanya

- Minggu, 18 September 2022 | 11:23 WIB
Gili Trawangan Lombok NTB
Gili Trawangan Lombok NTB

LOMBOK INSIDER – Pulau Lombok mempunyai belasan gili yang menjadi tempat favorit bagi wisatawan menghabiskan liburan mereka. Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno adalah gili yang paling terkenal di pulau eksotis ini.

Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara karena daya tarik yang dimiliki ketiga gili ini tidak ada duanya.

Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno mempunyai daya tarik meliputi pasir putih yang bersih, pemandangan bawah laut yang mempesona, hingga pesta meriah pada malam hari.

Baca Juga: Heboh! Krisdayanti dipoligami Raul Lemos, netizen : 'biarin aja, itu karma'

Susana tenang tanpa kendaraan bermotor juga turut membuat ketiga gili tersebut menjadi primadona bagi wisatawan yang datang menghabiskan liburan mereka.

Dilansir Lombok Insider dari Indonesia Travel, Minggu, 18 September 2022, gili terdiri dari tiga pulau: Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Dalam bahasa Sasak setempat, "Gili" berarti "pulau". Dalam bahasa Indonesia, jamak dilambangkan dengan pengulangan kata benda. Jadi "Gili Gili" secara harfiah berarti "pulau".

Terkenal karena penduduknya yang ramah dan keindahan alam yang luar biasa, masing-masing pulau dipersiapkan dengan baik untuk wisatawan. Gili Trawangan adalah yang terbesar dan terpopuler dari ketiga pulau tersebut. Ini memiliki kehidupan malam yang semarak untuk menghibur Anda begitu matahari terbenam. Dengan beragam koleksi restoran dan bar, Anda tidak akan pernah kekurangan hiburan di sini.

Baca Juga: Genderang perang ditabuh! Nikita Mirzani mulai perseteruan dengan Najwa Shihab soal ini, Najwa kicep?

Jika Anda mencari liburan yang tenang, cobalah Gili Meno atau Gili Air. Gili Air paling dekat dengan daratan dan paling padat penduduknya di Gili. Gili Meno adalah pulau terkecil dan, dengan hanya beberapa ratus penduduk tetap, memiliki nuansa paling terpencil. Ada banyak hotel dan restoran yang dibangun sesuai dengan suasana pedesaan pulau yang sederhana.

Cara Berkeliling Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno

Halaman:

Editor: Sultan Ottoman

Sumber: Indonesia Travel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X