7 petualangan seru yang dapat Anda lakukan di pulau ajaib Lombok, bikin gak mau pulang

- Sabtu, 17 September 2022 | 06:14 WIB
Pesona danau Segara Anak di Gunung Rinjani, Lombok. (Instagram/_nilazzh)
Pesona danau Segara Anak di Gunung Rinjani, Lombok. (Instagram/_nilazzh)

Lombok INSIDER – Pariwisata Lombok seakan tidak ada habisnya untuk dibahas. Beragam keunikan dan keindahan alam yang bisa menghipnnotis mata wisatawan yang berkunjung ada di pulau mungil ini.

Pariwisata Lombok menyediakan hampir semua yang dibutuhkan wisatawan yang berkunjung ke pulau eksotis ini, mulai dari sederet pantai cantik, kemolekan Gunung Rinjani, air terjun alami hingga keunikan rumah adat yang tidak ditemukan di tempat lain.

Pariwisata Lombok sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan liburan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata menarik dalam satu pulau, karena jarak masing-masing destinasi wisata di pulau yang berjuluk “pulau seribu masjid” tergolong dekat.

Baca Juga: Lesti Kejora akan ceraikan Rizky Billar jika berani selingkuh, nah lho!

Dilansir dari Indonesia Travel, berikut 7 petualangan seru yang dapat Anda lakukan di Lombok, bikin gak mau pulang.

1 | Nikmati Segara Anak yang memesona

Jelajahi danau kawah berbentuk bulan sabit yang indah, Segara Anak, yang terletak di Gunung Rinjani yang megah. Kagumi ketenangan warna biru danau yang membuatnya menyerupai laut. Tangkap ikan, pelajari tentang pentingnya spiritual danau, dan kagumi pemandangan matahari terbenam yang indah.

2 | Nikmati ombak di Selong Belanak & Gerupuk

Tempat selancar yang populer untuk pemula, Selong Belanak adalah salah satu pantai terindah di Lombok yang merupakan lambang indah dengan laut, matahari, pasir, dan selancarnya. Gerupuk, pantai ikonik lainnya, adalah surga selancar yang melayani peselancar dari semua tingkatan yang menawarkan 5 tempat berbeda dengan ombak mulai dari yang ramah hingga berbahaya.

Baca Juga: Mana yang lebih Hot, Ariel Noah atau Reino Barack? Ini jawaban Luna Maya

3 | Mendaki Bukit Pergasingan, Sembalun & Merese

Mendaki ke puncak Pergasingan, tempat yang sempurna untuk berkemah, & serahkan diri Anda pada keindahan pemandangan alam. Dengan Gunung Rinjani yang megah di latar belakang, pemandangan sawah yang spektakuler, dan matahari terbit yang menakjubkan harus dilihat. Tempat indah lainnya di Lombok, yang direkomendasikan untuk pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan, adalah Bukit Merese yang dikelilingi oleh laut biru sebening kristal dan garis pantai yang subur.

4 | Island-Hop Gili yang Eksotis

Kepulauan Gili yang eksotis, salah satu tujuan alam terbaik di Lombok, memiliki situs luar biasa untuk snorkeling, menyelam, dan memancing. Terpesona oleh pantai berpasir yang dikelilingi pohon palem dan terumbu karang yang indah di Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Temukan Gili Tangkong, Gili Nanggu, Gili Sudak, dan Gili Kedis yang terpencil. Berendam dalam ketenangan Gili Gede, Gili Renggit, Gili Layar, dan Gili Asahan.

Baca Juga: 2 Kopernya hilang di Amerika, Nagita Slavina unggah kekesalannya di YouTube

Halaman:

Editor: Sultan Ottoman

Sumber: Indonesia Travel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Destinasi Wisata Lombok: Pantai Senggigi

Rabu, 4 Januari 2023 | 11:37 WIB
X