Sederet pesona wisata Pulau Lombok yang membuat pelancong susah move on

- Jumat, 16 September 2022 | 16:39 WIB
Desa Sembalun yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Pulau Lombok. (Tangkapan layar Instagram @danielkordan)
Desa Sembalun yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Pulau Lombok. (Tangkapan layar Instagram @danielkordan)

LOMBOK INSIDER – Pesona destinasi wisata Pulau Lombok telah menjadi incaran para pelancong domestik maupun mancanegara.

Destinasi wisata Pulau Lombok memang sudah tidak diragukan lagi mempunyai daya tarik wisata yang luar biasa, sehingga pelancong merasa susah move on dari pulau yang berjuluk Pulau Seribu Masjid ini.

Dilansir dari Indonesia Travel, dengan pantai-pantai yang indah, Gunung Rinjani yang megah dan kehidupan laut yang spektakuler untuk dijelajahi, pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat tidak kekurangan daya tarik baik di dalam maupun di luar air. Tak heran jika Lombok menjadi salah satu destinasi terpopuler di Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Mengenang kekejaman G30 S PKI, penembakan Brigjen DI Pandjaitan secara brutal di depan mata sang putri

Trek Petualangan

Tantang diri Anda dengan mendaki puncak gunung berapi yang curam. Sewa sepeda dan bersepeda melintasi sawah hijau yang subur. Apapun cara yang Anda pilih untuk menghabiskan waktu Anda, Anda tidak akan kecewa dengan keindahan alam spektakuler yang ditawarkan di sini.

Pulau Lombok dipisahkan oleh Selat Lombok dari Pulau Bali di barat dan Selat Alas di timur dari Pulau Sumbawa.

Suku Sasak merupakan etnis dominan yang tinggal di pulau ini, yang juga terdiri dari 5 wilayah: Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Barat, dan Kota Mataram, ibu kota Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: 10 Manfaat Air Kepala Untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengurangi Resiko Terkena Infeksi

Lombok Utara adalah tempat Anda dapat memulai pendakian yang luar biasa ke Gunung Rinjani dan berlama-lama sampai matahari terbenam di pantai-pantai Gili yang indah.

Halaman:

Editor: Sultan Ottoman

Sumber: Indonesia Travel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X