Terkenal dengan sebutan Sunrise, berikut sejumlah aktivitas menarik di Pantai Sanur

- Selasa, 6 September 2022 | 15:45 WIB
Suasana tenang di Pantai Sanur. (Instagram/denpasarkota)
Suasana tenang di Pantai Sanur. (Instagram/denpasarkota)

LOMBOK INSIDER – Pantai Sanur berada di Jalan Kusuma Sari Nomor 1, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Pantai Sanur terkenal dengan sebutan Sunrise atau Matahari Terbit karena pengunjung dapat melihat matahari terbit dari upuk timur di pagi hari secara leluasa.

Pantai Sanur merupakan salah satu objek wisata andalan Pulau Dewata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca Juga: 10 Desain kamar tidur minimalis modern yang cocok untuk segala konsep, dijamin serasa tidur di hotel

Melansir dari website Dinas Pariwisata Provinsi Bali, daya tarik objek wisata pantai ini adalah pantainya yang putin dan bersih, serta ombak lautnya yang tenang, sehingga wisatawan bisa melakukan olahraga menyelam dan snorkeling, bukan untuk selancar seperti di Pantai Kuta Bali.

Kawasan wisata Pantai Sanur berlokasi tepatnya di Jalan Kusuma Sari No 1, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik saat hari libur maupun hari-hari biasa.

Keindahan Pantai Sanur dapat memberikan sensasi yang berbeda. Arus lautnya yang tidak begitu kencang menjadikannya cocok untuk aktivitas “watersport” seperti kayaking, seawalker, scuba diving, ataupun snorkeling.

Baca Juga: Punya body aduhai, Ariel Tatum diselingkuhi pacar: Aku tuh bukan kurang cantik, tapi aku kurang ganteng !

Untuk mandi atau berjemur bisa ke Sanur Pusat, Pantai Segara, Pantai Mertasari, Pantai Sindhu, ataupun Pantai Matahari Terbit. Bisa juga sekadar duduk-duduk di pingir pantai sambil membuat istana dari pasir putih yang bersih dan lembut. Atau, mengubur badan di dalam pasir untuk menghangatkan badan.

Tidak hanya menyaksikan indahnya pantai kala matahari terbit, tapi juga bisa mendayung kano (perahu kecil yang digerakkan dengan tenaga manusia), berjemur atau mengubur diri di pasir yang hangat, bermain pasir, bersepeda keliling pantai, menyantap aneka kuliner khas Bali, dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: disparda.baliprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X