Nikmati alam Pantai Pakkodian, 866 peserta Jambore Otomotif siap ramaikan Overlanding Indonesia Sumut di Toba

- Senin, 5 September 2022 | 09:05 WIB
Ketua umum Overlanding Indonesia Cabang Sumut, Irmansyah Lubis (2 dari kanan) di dampingi Pembina Overlanding, Akhyar Nasution (3 dari kanan), Ketua Panitia Rahmad Frimagus Gogo (2 dari kiri) dan Wakil Ketua Panitia Ahmadi (1 paling kanan)
Ketua umum Overlanding Indonesia Cabang Sumut, Irmansyah Lubis (2 dari kanan) di dampingi Pembina Overlanding, Akhyar Nasution (3 dari kanan), Ketua Panitia Rahmad Frimagus Gogo (2 dari kiri) dan Wakil Ketua Panitia Ahmadi (1 paling kanan)

LOMBOK INSIDER – Ratusan pecinta otomotif dari berbagai komunitas motor dan mobil siap bergabung untuk menyemarakkan 'Jambore Otomotif' Overlanding Indonesia Cabang Sumatera Utara di Kabupaten Toba pada 23 hingga 25 September mendatang.

Ketua Umum Overlanding Indonesia Cabang Sumatera Utara, Irmansyah Lubis di dampingi Pembina Overlanding, Akhyar Nasution, Ketua Panitia Rahmad Frimagus Gogo dan Wakil Ketua Panitia Ahmadi, belum lama ini menyampaikan, Jambore Otomotif ini diprakarsai Overlanding Indonesia Cabang Sumatera Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Toba dan Pemprov Sumut.

"Pantai Pakkodian yang terletak di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampaham, Kabupaten Toba, dipilih sebagai lokasi Jambore karena kawasan itu memiliki tempat wisata yang sangat menarik," sebut Irmansyah.

Baca Juga: Menegangkan! Diintip saat 'cinta satu malam' di pinggir pantai, Siti Badriah abai dan tetap melanjutkan

Pakkodian yang berada di pinggir Danau Toba, jadi tempat jambore sehingga membuat pengunjung dapat menikmati air danau yang jernih, berkemah di tanah yang datar, serta menikmati suasana alam yang sangat asri.

Pemkab Toba sendiri memang tengah merancang Pantai Pakkodian sebagai kawasan wisata andalan di wilayah itu. Selain terletak tidak terlalu jauh dari Ibukota Balige, pantai itu juga tidak banyak dikunjungi, sehingga membuat pengunjung semakin nyaman melakukan aktivitas di sana.

Overlanding Indonesia cabang Sumatera telah tiga kali melakukan survei di lokasi itu hingga akhirnya memutuskan kegiatan Jambore dipusatkan di kawasan tersebut.

“Ini adalah jambore pertama bagi komunitas motor dan mobil di Sumatera. kami ingin mengadakannya di tempat yang istimewa. Pantai Pakkodian adalah lokasi yang ideal, karena lokasinya sangat memanjakan pengunjung,” kata Rahmad Frimagus Gogo, Ketua Panitia Jambore.

Terbukti, ketika rencana itu disampaikan ke ruang publik melalui media sosial, antusias para komunitas motor dan mobil untuk berpartisipasi begitu tinggi. Tiga pekan sebelum acara langsung, tercatat 52 komunitas yang menyatakan siap bergabung. Mereka tidak hanya berasal dari Sumatera Utara, tapi juga ada yang dari Palembang, Padang dan Aceh.

Halaman:

Editor: Arafat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X