Menikmati keindahan Pantai Selong Belanak, destinasi wisata favorit di Lombok yang dilintasi kawanan kerbau

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 06:38 WIB
Potret keindahan Pantai Selong Belanak di Lombok yang sedang dilintasi oleh kawanan kerbau. (Instagram/southlomboklandsales)
Potret keindahan Pantai Selong Belanak di Lombok yang sedang dilintasi oleh kawanan kerbau. (Instagram/southlomboklandsales)

LOMBOK INSIDERPantai Selong Belanak adalah salah satu pantai terkenal di Pulau Lombok. Pantai yang satu ini menjadi tujuan wisata favorit bagi warga lokal maupun wisatawan domestik dan mancanegara.

Pantai Selong Belanak mempunyai garis pantai sepanjang kurang lebih 1 km dengan pasir putih yang halus dan kontur pantai yang landai memberikan kenyamanan saat memijakkan kaki di atasnya.

Pantai Selong Belanak melengkung seperti bulan sabit menghadap ke Samudera Hindia dengan warna air biru toska yang memanjakan mata.

Baca Juga: Pesona desain dapur cozy ala cafe jadi inspirasi hidup anda

Pengunjung dapat melakukan berbagai macam aktivitas di pantai yang menjadi kawasan penyangga KEK Mandalika ini, seperti berenang, berjemur atau sekedar berjalan santai menikmati pemandangan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menjumpai kawanan kerbau yang digiring pemiliknya melintasi Pantai Selong Belanak.

Pesona pasir putih dan panorama alam di Pantai Selong Belanak. (Instagram/febrian28_)

Kawanan kerbau ini dapat dijumpai pada pagi hari saat kerbau keluar kandang menuju tempat gembala, dan sore hari saat kerbau digiring kembali ke kandang.

Baca Juga: Desain kamar kost agar bisnis kost-kostan anda laris manis

Momen ini selalu menarik perhatian para wisatawan karena terkesan unik dan tidak akan dijumpai di tempat lain.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X