Jadwal dan tarif penyeberangan ke Gili Nanggu Gili Sudak Gili Tangkong dan Gili Kedis

- Minggu, 29 Mei 2022 | 08:28 WIB
Jadwal dan tarif penyeberangan ke Gili Nanggu Gili Sudak Gili Tangkong dan Gili Kedis. (Istimewa)
Jadwal dan tarif penyeberangan ke Gili Nanggu Gili Sudak Gili Tangkong dan Gili Kedis. (Istimewa)

LOMBOK INSIDERGili Nanggu Gili Sudak Gili Tangkong dan Gili Kedis merupakan empat gili yang terletak saling berdekatan, sehingga sering dijadikan satu paket wisata oleh pengunjung yang berlibur ke Sekotong.

Gili Nanggu Gili Sudak Gili Tangkong dan Gili Kedis berada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 1 jam 15 menit dari Kota Mataram, dan sekitar 1 jam 30 menit dari Bandara Lombok (Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid - BIZAM).

Penyeberangan dari pelabuhan ke Gili Nanggu Gili Sudak Gili Tangkong dan Gili Kedis menggunakan public boat (perahu umum) membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit dengan jumlah penumpang maksimal 10-15 orang.

Baca Juga: Akibat long weekend penerbangan dari Lombok ke Jakarta full semua, susah cari tiket, harganya pun gila-gilaan

Penyeberangan ke empat gili eksotis yang berada di bagian selatan pulau Lombok ini bisa melalui dua pelabuhan utama, Pelabuhan Tawun dan Tanjung Kelor. Kedua pelabuhan tersebut berada di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong.

Jadwal

Jadwal penyeberangan dari pelabuhan ke Gili Nanggu Gili Sudak Gili Tangkong dan Gili Kedis dibuka dari jam 7 pagi hingga 5 sore, bila mengacu pada standar waktu operasional pelabuhan penyeberangan ke tiga gili yang berada di Lombok Utara: Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Namun hingga artikel ini terbit, jadwal penyeberangan tersebut masih belum berlaku. Artinya, penyeberangan bisa dilakukan kapan saja 24 jam (Senin-Minggu) selama Anda sudah melakukan pemesanan tiket atau layanan operator jasa penyeberangan masih buka.

Baca Juga: Aduh! Gara-gara Podcast Deddy Corbuzier, Dea Onlyfans jadi tersangka

Oleh karena itu, bagi Anda yang berencana memesan tiket penyeberangan langsung di pelabuhan, kami sarankan agar Anda datang ke pelabuhan pada rentang waktu pagi–sore hari guna mengantisipasi layanan tutup.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X