Pengunjung destinasi wisata diajak lebih peduli kebersihan lingkungan

- Jumat, 27 Mei 2022 | 20:06 WIB
Kegiatan gotong royong destinasi wisata yang ada di Desa Wisata Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Jumat 27 Mei 2022). (Dispar Lombok Barat)
Kegiatan gotong royong destinasi wisata yang ada di Desa Wisata Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Jumat 27 Mei 2022). (Dispar Lombok Barat)

LOMBOK INSIDER - Meningkatnya kunjungan wisatawan di destinasi wisata kerap menyisakan persoalan sampah, hal ini sangat mengganggu kebersihan lingkungan

Kesadaran pengunjung terhadap kebersihan lingkungan di sejumlah destinasi wisata masih minim sehingga masih ditemukan sampah berserakan di sejumlah areal wisata. 

Hal itu dikatakan Kepala Bidang SDM Dinas Pariwisata Lombok Barat, Erwin Rachman usai kegiatan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan di destinasi wisata yang ada di Desa Wisata Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Jumat 27 Mei 2022).

Baca Juga: Mbak Rara berkomunikasi dengan anak Ridwan Kamil: dingin dan pengen nangis 

Belakangan ini beberapa destinasi wisata di Desa Wisata Buwun Sejati seperti Bunut Ngengkang dan Aik Nyet sedang viral di media sosial sehingga mengundang banyak pengunjung.

Selain itu, saat ini desa Buwun Sejati berhasil mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 

Rencananya dalam waktu dekat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno akan mengunjungi desa ini.

Baca Juga: SP perempuan yang ditangkap bersama Gary Iskak, diduga pemilik sabu 

"Aksi bersih-bersih ini adalah tahap awal. Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi, mulai dari rekan-rekan OPD, komunitas, mahasiswa, dan masyarakat sekitar," kata Erwin Rachman

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X