Tempat berburu takjil di Lombok – Sumbawa paling favorit, berangkat yuk!

- Minggu, 17 April 2022 | 09:47 WIB
Ilustrasi takjil pada bulan Ramadhan (Foto: Unsplash/Umar Ben)
Ilustrasi takjil pada bulan Ramadhan (Foto: Unsplash/Umar Ben)

LOMBOK INSIDER - Memasuki bulan Suci Ramdhan, tentu menjadi sebuah keharusan untuk masyarakat Indonesia berburu takjil. Berburu takjil dilakukan untuk mencari makanan pembuka atau sekedar ngebuburit menghabiskan waktu sebelum memasuki waktu berbuka puasa.

Nah, untuk kalian yang berwisata di Nusa Tenggara Barat atau bukan waga setempat rasanya pasti bingung mencari dimana sih lokasi tempat berburu takjil. Berikut rekomendasi lokasi berburu takjil di NTB.

Baca Juga: Gus Baha: Perlu Persiapan Cari Lailatul Qadar

1. Jalan Majapahit, Mataram

Buat Sobat wisata yang berasal dari Mataram boleh nih jalan-jalan sore di sekitaran Jalan Majapahit, tepatnya didepan Taman Budaya NTB. Kalian akan dimanjakan dengan deretan pedagang yang menjajakan makanan mulai dari takjil, minuman, hingga makanan berat.

2. Pasar Narmada, Lombok Barat

Sembari ngabuburit, Sobat wisata bisa banget jalan-jalan ke Narmada, Lombok Barat. Tepatnya di Pasar Narmada. Hmm, kalau tempat satu ini mimin nggak perlu lagi ya jelasin makanannya apa aja, dijamin semuanya ada deh!

Baca Juga: Final ATP Monte Carlo, pertemukan Stefanos Tsitsipas vs sang Matador Alejandro Davidovich Fokina

3. Alun-Alun Tastura, Lombok Tengah

Siapa nih Sobat wisata asal Lombok Tengah? Ngabuburit di Alun-Alun Tastura bisa jadi pilihan yang tepat. Kalian bisa memilih untuk membeli takjil disini lalu lanjut solat magrib di Masjid Agung, Praya.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: Disbudpar.ntbprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X