Pengalaman liburan unik ala desa wisata Bonjeruk, Lombok Tengah  

- Kamis, 14 April 2022 | 07:43 WIB
Desa wisata Bonjeruk (Foto: Instagram/desawisatabonjeruk)
Desa wisata Bonjeruk (Foto: Instagram/desawisatabonjeruk)

 

LOMBOK INSIDER - Mendengar Lombok pasti yang terbesit di benak Sobat Pesona adalah keindahan laut dan pantai yang eksotis, tapi faktanya di Lombok Tengah kamu justru menemukan panorama pegunungan asri yang tak kalah memesona. Ada banyak desa wisata yang bisa Sobat Pesona kunjungi di kawasan Lombok Tengah dan tentunya masing-masing memiliki daya tarik tersendiri, tak terkecuali Desa Wisata Bonjeruk.

Desa wisata yang sebagian besar penduduknya adalah Suku Sasak ini memiliki potensi wisata yang cukup berdaya saing, tak hanya keindahan alam, pengelolaan yang baik membuat Desa Wisata Bonjeruk menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat berkembang.

Baca Juga: Presiden Jokowi lantik anggota KPU dan Bawaslu periode masa jabatan 2022-2027

Hal ini selaras dengan apa yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat berkunjung beberapa waktu lalu. Mas Menteri menyampaikan masyarakat Desa Wisata Bonjeruk harus dapat memaksimalkan potensi guna menangkap peluang dari kedatangan wisatawan ke Nusa Tenggara Barat.

Inilah potensi wisata yang berhasil dikembangkan sehingga menghasilkan pengalaman unik bagi wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Bonjeruk!

Baca Juga: Polda Metro Jaya tetapkan 6 tersangka pengeroyokan terhadap Ade Armando

 Serasa Menyatu dengan Alam

-

Lombok Tengah memang dikenal memiliki pesona alam yang istimewa, terlebih Desa Wisata Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Banyak sekali wisatawan yang datang untuk bersepeda dan camping, lho!

Di sini Sobat Pesona akan disuguhkan hamparan sawah yang membentang luas dengan suasana pedesaan sehingga para wisatawan nyaman bersantai sambil menikmati secangkir kopi sangrai khas Desa Wisata Bonjeruk. Eiitsss.. bukan sembarang kopi tentunya, kopi sangrai ini terdiri dari tiga jenis, yaitu kopi sangrai pasir, kopi sangrai kayu manis, dan kopi sangrai beras. Kopi sangrai yang merupakan produk unggulan Desa Bonjeruk mampu terjual seharinya sebanyak 140 bungkus.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: pesona.indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X