Wisata Alam Gunung Jae, Tempat yang Tepat untuk Menyegarkan Pikiran

- Minggu, 3 April 2022 | 14:14 WIB
Wisata alam Gunung Jae (Foto: Instagram/desawisata_sedau)
Wisata alam Gunung Jae (Foto: Instagram/desawisata_sedau)

LOMBOK INSIDER - Lombok memiliki beragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Destinasi wisata di Lombok tidak hanya berupa pantai, tapi juga berupa pemandangan alam yang masih asri yang sangat cocok dikunjungi untuk menyegarkan pikiran setelah menjalani rutinitas sehari-hari.

Salah satunya adalah destinasi Wisata Alam Gunung Jae yang berada di Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga: Mau Agar Puasa Anti Lemas? Lakukan 5 Tips Sederhana Ini

Wisata Alam Gunung Jae merupakan sebuah area wisata yang sebenarnya bukanlah sebuah gunung, melainkan sebuah area yang dikelilingi perbukitan dan persawahan yang mengitari sebuah muara sungai berbentuk danau kecil yang tenang.

Wisata alam yang tepatnya terletak di Desa Sedau Kecamatan Narmada Lombok Barat ini awalnya hanya merupakan sebuah kawasan perkemahan biasa. Namun belakangan ini kawasan Gunung Jae berubah menjadi tempat rekreasi yang lebih menarik dengan adanya fasilitas-fasilitas dan wahana baru yang disediakan pemerintah desa setempat.

Baca Juga: Rugikan Korban Hingga 1,2 T, Bareskrim Polri Sebar Foto DPO Tersangka Kasus Trading Viral Blast

Di tempat ini, selain untuk berkemah juga bisa untuk tempat berkumpul bersama keluarga dengan adanya berugak-berugak yang terletak di pinggir danau dan lapak-lapak yang menyediakan aneka kuliner.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kegiatan “bau keke (kerang, red)” dan petik kangkung secara langsung di area pinggir danau.

Di area ini juga pengunjung bisa datang untuk memancing dan tentunya sambil menikmati keindahan alam Gunung Jae.***

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: dispar.lombokbaratkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X