Sambut MotoGP Mandalika, Dinas Pariwisata Lombok Barat Gelar Festival Gili Gede

- Minggu, 13 Maret 2022 | 21:19 WIB
Event balap perahu digelar oleh Dispar Lobar dalam rangka menyambut gelaran MotoGP Mandalika (Foto: Romy)
Event balap perahu digelar oleh Dispar Lobar dalam rangka menyambut gelaran MotoGP Mandalika (Foto: Romy)

LOMBOK INSIDER - Menyambut kemeriahan event dunia MotoGP di Pulau Lombok, Dinas Pariwisata Lombok Barat (Lobar) menggelar Festival Gili Gede, Sabtu (12/3/2022). Event bertemakan Road to Mandalika from Sekotong ini dibuka dengan lomba balap perahu. Festival kemudian dimeriahkan dengan aneka gelaran musik dan tari.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Lobar H.M. Fajar Taufik, selain sebagai euforia menyambut gelaran MotoGP yang tinggal menghitung hari, event ini juga dimaksudkan sebagai ajang memperkenalkan Gili Gede kepada dunia bahwa Gili Gede dan Sekotong secara umum sudah sangat siap dalam menyambut wisatawan.

Baca Juga: Daftar 5 Nama Lain Pelaku Trading Bodong, Termasuk Guru Indra Kenz dan Pilot Penerbang Jet Pribadi

"Lewat event ini, kita juga ingin memperkenalkan kepada dunia bahwa Gili Gede yang ada di Sekotong ini juga ada akomodasi lengkap yang layak dan siap untuk disinggahi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara," ujar Taufik di tengah kegiatan.

Selain itu ia juga menyebutkan jika perlombaan dan atraksi seni musik dan tari dalam festival ini adalah untuk menghibur masyarakat yang ada di Sekotong.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si (Foto: Romy)

Diawali dengan lomba balap perahu layar dan lomba balap perahu ketinting, event ini kemudian dilanjutkan dengan penampilan Cilokak Sasak dari seniman penyandang disabilitas yang ada di Sekotong Barat. Kemudian ada pertunjukam Tari Rudat dan dilanjutkan dengan Tari Perempuan Ibu Bumi yang dimainkan oleh seniman Sekotong.

Baca Juga: Asli Bikin Ngakak, Setan Merah Bikin Status Lucu Berbahasa Indonesia di Instagram, Ini Katanya...

Tidak hanya kesenian lokal, ada juga penampilan dari seniman luar daerah yang hadir memeiahkan kegiatan.

"Kemudian kita juga dapat kunjungan dari Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi yang membawa rombongan kesenian dan ikut tampil dalam event kita ini," lanjut Taufik.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X