Tak Mau Kalah dengan Mandalika, Lobar Gelar Boat GP di Sekotong

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 08:28 WIB
Ilustrasi balap boat di Gili Gede, Sekotong, Lombok Barat (Foto: Candy Thamarind)
Ilustrasi balap boat di Gili Gede, Sekotong, Lombok Barat (Foto: Candy Thamarind)

GILI GEDE, LOMBOK INSIDER - Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika telah menjadi buah bibir di se-antero Indonesia, bahkan menjadi perhatian dunia, khususnya bagi pecinta MotoGP.

Tingginya antusiasme masyarakat untuk menyaksikan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika menjadi percikan harapan bagi tumbuh berkembangnya pariwisata NTB yang telah mati suri sejak 2018 akibat gempa dan tsunami Covid-19.

Namun demikian, tanda-tanda kebangkitan pariwisaata NTB melalui event MotoGP dianggap oleh sebagian kalangan hanya tersentralisasi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, terutama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sementara di tempat lain, meskipun menjadi wilayah penyangga belum merasakan dampak yang berarti dari event bergelar internasional tersebut.

Baca Juga: Emak Emak Ukraina Angkat Senjata Melawan Invasi Rusia, Murka atas Kematian Anak-anak Karena Bom Rusia

Seperti yang diungkapkan oleh Politisi PKS Abu Bakar Abdullah, SE, di mana kawasan wisata yang ada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat menurutnya hingga saat ini masih sepi dari bookingan pengunjung MotoGP.

“Fenomena yang saya lihat hari ini Lombok Barat itu enggak dilirik-lirik, terutama bagian barat (Sekotong, red.). Marak basen tite ni, tengat doang endek Sekotong tie kan (seperti bahasa kita, dilihat aja enggak Sekotong itu),” katanya.

Ketimpangan ini kemudian ia konversi menjadi sebuah ide untuk menginisiasi acara serupa di Gili Gede, Sekotong meskipun dalam format dan kapasitas yang berbeda sebagai sarana menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sekotong.

Baca Juga: Model Playboy Buka-bukaan Soal Tidur dengan Bos Mereka Hugh Hefner, Tapi Mereka Enggan Cerita tentang Hal Ini

“Sebelum gong GP (Grand Prix) itu dipukul, kita ngegong dulu di barat. Ngegongnya pakai apa? ya kita ngegongnya pakai GP. GPnya apa? GPnya boat, jadi Boat GP. Di mana kita juga bisa berbahagia menyelenggarakan event, tidak hanya event yang mahal yang ada di Mandalika,” kelakarnya.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X