• Selasa, 7 Desember 2021

Sambil Berlomba, 100 Peserta HK Endurance Challenge Bakal Nikmati Indahnya Lombok

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:43 WIB
Kawasan Pantai The Mandalika tempat akan digelarnya Indonesia Mandalika World Superbike pada 19-21 November. (Kemenparekraf)
Kawasan Pantai The Mandalika tempat akan digelarnya Indonesia Mandalika World Superbike pada 19-21 November. (Kemenparekraf)

LombokInsider.com – Sebanyak 100 orang peserta triathlon Hutama Karya Endurance Challenge (HKEC) yang berasal dari 18 negara, akan menikmati keindahan Pulau Lombok saat mengikuti lomba nanti.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, di Mataram, Sabtu (16/10/21).

“Hari ini para peserta kami ajak keliling untuk melihat keindahan Pulau Lombok, sekaligus mencicipi kuliner khas,” ujar Yusron.

Sejak datang di bandara kemarin para peserta sudah terpesona oleh keramahtamahan penyambutan yang dilakukan panitia.

“Besok pagi lomba akan dimulai dari Pantai Gili Air itu pada pukul 6.30. Para peserta akan diiringi performance gendang beleq saat berenang sepanjang 2 Km. Pak Gubernur rencananya akan hadir melepas para peserta,” jelas Kadispar.

Baca Juga: PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride, Bantu Sambung Listrik Warga Tidak Mampu

Dari KLU kemudian para pesera akan bersepeda ke Mandalika, yang menempuh jarak 100 Km. “Sepanjang jalan inilah mereka akan menikmati keindahan panorama Pulau Lombok,” ujarnya.

Kegiatan triathlon HKEC ini akan menempuh jarak total 123 Km yang terdiri dari 2 Km renang mulai dari Gili Air Lombok Utara menuju pantai Sire dan kemudian menggunakan sepeda hingga masuk kawasan ITDC yang berjarak 100 Km, lalu berlari jarak 21 Km mengelilingi sirkuit MotoGP.

Sedangkan Ketua panitia, Oktavianus Sitanggang, mengatakan bahwa sebenarnya triathlon HKEC ini diselenggarakan awal Agustus lalu.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Terkini

Kolaborasi Promosi Pariwisata NTB Sambut MotoGP 2022

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:12 WIB
X