• Selasa, 7 Desember 2021

Road to Festival Pesona Senggigi, Ini Rangkaian Acaranya

- Senin, 27 September 2021 | 15:19 WIB
Selain Festival Kuliner di Tanjung Bias dan Pameran Ekonomi Kreatif di Holiday Resort Lombok, rangkaian Road to Festival Pesona Senggigi juga akan menampilkan pagelaran seni. (Lombokinsider.com)
Selain Festival Kuliner di Tanjung Bias dan Pameran Ekonomi Kreatif di Holiday Resort Lombok, rangkaian Road to Festival Pesona Senggigi juga akan menampilkan pagelaran seni. (Lombokinsider.com)

Giri Menang, LombokInsider.com - Selain Festival Kuliner di Tanjung Bias dan Pameran Ekonomi Kreatif di Holiday Resort Lombok, rangkaian Road to Festival Pesona Senggigi juga akan menampilkan pagelaran seni.

Sementara di The Jayakarta Lombok Beach Resort and Spa akan menampilkan Tari Gandrung dan Cepung, serta musik kolaborasi. Selanjutnya ada pagelaran Wayang Kulit Jawa di Aruna Senggigi Resort and Convention, Wayang Kulit Sasak di Kila Senggigi Beach Lombok. Kegiatan akan digelar serentak pada 2 Oktober 2021 mendatang, mulai pukul 20.00 – 22.00 Wita.

Wayang Kulit Jawa nantinya akan dimainkan oleh Dalang Ki Eko Budyanto dari Sanggar Ngestilaras dengan lakon Dewi Sri Mulih. Pimpinan sanggar, Soedarsono mengaku sangat gembira dan sudah tidak sabar menunggu hari pelaksanaan.

Baginya ini merupakan kesempatan dan kehormatan bagi Sanggar Ngestilaras dalam mengenalkan serta melestarikan warisan budaya nusantara.

Baca Juga: Kabar Baik, Jelang WSBK PT Angkasa Pura I Selesaikan Perluasan Apron Bandara Lombok

“Saya sangat senang sekali bahwa Bapak Bupati Lombok Barat dan Kadispar Lombok Barat peduli dengan seni tradisional nusantara dilestarikan seperti wayang kulit jawa demi kemajuan daerah dan pariwisata kita,” ucapnya via telpon, Ahad (26/9).

“Harapan saya wayang kulit ini jangan berenti disini, mari terus kita budayakan seni-seni tradisional nusantara di seluruh obyek pariwisata, hotel-hotel dan restoran menggaungkan hiburan tradisional. Syukur-syukur pelaku seni musik traditional diberi kesempatan mengisi secara live,” harapnya .

Di Kila Senggigi Beach Lombok, pengunjung akan disuguhi penampilan Wayang Kulit Sasak oleh H. Lalu Nasib dengan lakon Dewi Kelanswara. Warga Lombok pastinya sudah tidak asing dengan nama H. Lalu Nasib atau lebih dikenal dengan Miq Nasib. Dalang wayang sasak yang mulai menjalani profesi sebagai dalang sejak 1965 ini masih exis hingaa saat ini.

Baca Juga: Raih Kemenangan 100 di Grand Prix Russia, Lewis Hamilton Cetak Sejarah Balapan Formula 1

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi Promosi Pariwisata NTB Sambut MotoGP 2022

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:12 WIB
X