• Selasa, 7 Desember 2021

Level PPKM Turun, Festival Pesona Senggigi Siap Digelar

- Sabtu, 25 September 2021 | 19:25 WIB
Bupati Lobar, Fauzan Khalid  saat memimpin kegiatan ekspose event pariwisata yang digelar Rabu (22/9). (Lombokinsider.com)
Bupati Lobar, Fauzan Khalid saat memimpin kegiatan ekspose event pariwisata yang digelar Rabu (22/9). (Lombokinsider.com)

Giri Menang, LombokInsider.com - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami penurunan kasus Covid-19 secara drastis. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Konferensi Pers PPKM secara virtual mengatakan situasi jumlah kasus aktif dibandingkan dengan awal Level PPKM (9 Agustus 2021).

Per 5 September secara nasional mengalami penurunan sebesar -65,33 persen. Untuk per Wilayah (Pulau) di luar Jawa-Bali, penurunan tertinggi terjadi di Nusa Tenggara (NTB dan NTT) sebesar -73,76 persen.

Seiring dengan penurunan level dalam PPKM memberikan dampak positif untuk sektor pariwisata. Menyambut hal itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata menyiapkan beberapa event yang tersebar di Kawasan Wisata Senggigi, Gerung, Lembar, dan Sekotong. Rangkaian kegiatan ini juga menjadi salah satu dukungan Pemkab Lombok Barat menyambut perhelatan World Suprbike di Mandalika.

“Khusus Senggigi, yang paling dekat ini kita siapkan untuk Festival Pesona Senggigi dengan menggandeng teman-teman hotel bintang empat dan lima. Nantinya kegiatan tersebut akan menjadi paket atraksi di hotel sehingga diharapkan mampu meningkatkan staycation. Usai itu kita siapkan paket hiburan musik dan kompetisi kopi. Dengan kolaborasi, sinergi, dan inovasi kita harapkan mampu membangkitkan pariwisata di Lombok Barat,” jelas Kepala Dinas Pariwisata, Saepul Akhkam.

Baca Juga: Alasan Teknis, MPGA Tunda Pelaksanaan WSBK

Berkolaborasi dengan pemerintah desa setempat, dan para pelaku pariwisata di bidang akomodasi, kuliner, dan oleh-oleh, Dinas Pariwisata Lombok Barat akan mengawali event di Kawasan Senggigi ini dengan “Road To Festival Pesona Senggigi” dan dilanjutkan dengan main event “Festival Pesona Senggigi” sepanjang bulan Oktober 2021. Event Festival Pesona Senggigi akan menampilkan festival kuliner, aneka gelaran seni seperti tarian hingga pewayangan, pameran ekraf, aneka kompetisi, dan hiburan.

Awal November 2021, ada event musik yang akan diawali dengan “Road To Music of Senggigi” di Taman Kota Gerung dan Pusat Oleh-Oleh Sasaku Batulayar. Kemudian dilanjutkan dengan “Music of Senggigi” di Sheraton Senggigi.

Beralih ke wilayah selatan Lombok Barat, Dispar akan menggelar Festival Air “Cinta Laut” dengan aneka kegiatan edukatif di Pantai Elak-elak pada akhir Oktober 2021. Selain itu juga akan ada kegiatan Pokdarwis Camp yang akan dilaksanakan di Pantai Cemare.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 25 September 2021: Reyna Bertemu Dalang Teror di Cafe, Andin dalam Bahaya

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi Promosi Pariwisata NTB Sambut MotoGP 2022

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:12 WIB
X